TIM DOSEN UNIVERSITAS MIKROSKIL BERHASIL RAIH PENDANAAN PENELITIAN FUNDAMENTAL REGULAR DAN PENELITIAN DOSEN PEMULA DARI KEMENDIKBUD-RISTEK TAHUN ANGGARAN 2023

Universitas Mikroskil > Berita Umum > TIM DOSEN UNIVERSITAS MIKROSKIL BERHASIL RAIH PENDANAAN PENELITIAN FUNDAMENTAL REGULAR DAN PENELITIAN DOSEN PEMULA DARI KEMENDIKBUD-RISTEK TAHUN ANGGARAN 2023

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terus berupaya mengidentifikasi masalah di dalam sistem pendidikan, mencari solusi inovatif, mengimplementasikan strategi efektif untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan, memberikan perhatian khusus pada pengembangan kurikulum, meningkatkan kualitas dosen, serta memberdayakan mahasiswa, salah satunya lewat program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Tahun ini, Tim Dosen Universitas Mikroskil berhasil mendapatkan pendanaan Penelitian Fundamental Reguler dan Penelitian Dosen Pemula yang terdiri dari:

– Roni Yunis, S.Kom., M.T. (Penelitian Fundamental Reguler), dengan judul penelitian: “Analisis Big Data untuk Prediksi Tanaman Pangan”.

– Frans Mikael Sinaga, S.Kom., M.Kom. (Penelitian Dosen Pemula), dengan judul penelitian: “Klasifikasi Analisis Sentimen ChatGPT pada Big Data Twitter di Indonesia dengan Menggunakan SOM_LSTM”.

– Sunaryo Winardi, S.Kom., M.T. (Penelitian Dosen Pemula), dengan judul penelitian: “Aplikasi Android Grading Otomatis Matematika Dasar untuk Pembelajaran Siswa Menggunakan Inteligent Character Recognition (ICR)”.

Pada hari Sabtu, 8 Juli 2023, bertempat di ruangan Wakil Rektor I Universitas Mikroskil, dilaksanakan penandatanganan kontrak pelaksanaan penelitian. Acara tersebut didahului dengan pemaparan isi kontrak oleh Plt. Kepala LPPM, Sunaryo Winardi, S.Kom., M.T., yang diikuti dengan penandatanganan kontrak antara Universitas Mikroskil dengan Ketua Peneliti. Acara tersebut tentunya dihadiri oleh Wakil Rektor I, Gunawan, S.Kom., M.T.I., beserta Tim Dosen.

Keberhasilan Tim Dosen yang mendapatkan hibah penelitian ini diapresiasi oleh Wakil Rektor I, Gunawan, S.Kom., M.T.I. Penelitian-penelitian ini bukan hanya bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, melainkan bukti konkret Universitas Mikroskil dalam meningkatkan kualitas dan standar penelitian.

“Bentuk penelitian dan pendanaan ini merupakan salah satu upaya di dalam mendorong dosen dan mahasiswa untuk terus berinovasi dan berkembang”, ungkap Wakil Rektor I, Gunawan, S.Kom., M.T.I.

Diharapkan dengan tersedianya pendanaan ini, penelitian dapat terus dikembangkan sehingga memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Selain itu, harapannya adalah semakin banyak dosen dan mahasiswa yang aktif berpartisipasi dalam program penelitian guna mendorong pertumbuhan dan kemajuan ilmiah yang lebih luas dan berkelanjutan.

Related Posts