Maybank Bersama Universitas Mikroskil Hadirkan Campus Hiring

Universitas Mikroskil > Berita Alumni > Maybank Bersama Universitas Mikroskil Hadirkan Campus Hiring

Maybank bersama Universitas Mikroskil mengadakan kegiatan campus hiring pada Rabu (1/11/2023) di Hall Universitas Mikroskil Kampus C lantai 5. Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta. Tujuan kegiatan ini adalah untuk merekrut mahasiswa dari Universitas Mikroskil untuk bekerja di Maybank.

“Andri, S.Kom., M.T.I., Wakil Rektor Tiga Universitas Mikroskil, menyambut acara tersebut, menggambarkan bahwa Universitas Mikroskil bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa dengan dunia kerja, sejalan dengan visi universitas tersebut, yaitu menciptakan sumber daya manusia yang siap berkarier di dunia kerja,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa program seperti MBKM dan kegiatan campus hiring menjadi salah satu upaya universitas untuk mencapai tujuan tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Maybank atas komitmennya untuk merekrut talenta dari Universitas Mikroskil, serta mendorong peserta untuk menunjukkan kegigihan mereka agar dapat lolos dalam kesempatan ini.

Salah satu alumni Universitas Mikroskil, Anton Hartono, yang kini menjabat sebagai Head Area SME Sumatera Utara di Maybank, berbagi pengalaman perjalanan kariernya. Dia menceritakan bahwa setelah bergabung dengan Maybank, dia mengikuti pelatihan selama satu tahun dan menandatangani ikatan dinas selama dua tahun. Anton menjelaskan bahwa salah satu alasan memilih Maybank adalah jenjang karier yang jelas dan berdasarkan kinerja, bukan senioritas.

Anton, yang memiliki latar belakang IT tetapi bekerja dalam bidang marketing, menekankan pentingnya adaptabilitas, belajar dengan sepenuh hati, dan menjalani perjalanan karier dengan tekun. Dia menilai lingkungan kerja Maybank sebagai sangat suportif.

Shinta Ardilawati, Business Human Capital Jakarta di Maybank, memaparkan materi dan produk Maybank kepada para pihak yang akan melakukan wawancara dengan para peserta seleksi. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sesi seleksi, termasuk tes psikotes, dan wawancara kepada mereka yang lolos seleksi psikotes.

Semoga kegiatan Campus Hiring yang diselenggarakan oleh Maybank dan Universitas Mikroskil menjadi wadah yang bermanfaat bagi para mahasiswa untuk meraih peluang karier yang menjanjikan di masa depan.