Fokus Pengembangan Karier dan Rekrutmen: Campus Visit PT Topremit di Universitas Mikroskil

Universitas Mikroskil > Berita Alumni > Fokus Pengembangan Karier dan Rekrutmen: Campus Visit PT Topremit di Universitas Mikroskil

Medan, 24 November 2023 – Universitas Mikroskil kedatangan PT Topremit, salah satu startup aplikasi keuangan – mengadakan kunjungan kampus dengan tema Navigating The Recruitment Process with Confidence. Tujuan acara ini sendiri untuk memberdayakan serta memaksimalkan potensi karier mahasiswa dan alumni.
 

Acara dibuka lewat pidato sambutan oleh Andri, S.Kom., M.T.I., Wakil Rektor 3 Universitas Mikroskil. Ia menekankan pentingnya memanfaatkan peluang dan mendorong mahasiswa maupun alumni yang hadir untuk mendapatkan pengetahuan dengan baik selama kunjungan berlangsung.
 

“Di kunjungan kali ini, bertujuan membekali mahasiswa dan alumni dalam hal persiapan karier. Saya harap semua yang hadir di sini serius mengikuti kunjungan kampus ini, kalau punya CV dan profil yang baik menjadi nilai plus prospek anda di mata calon perekrut nanti” Ungkapnya.
 

Acara dilanjutkan dengan penjelasan company profile oleh Janny Tandean, selaku People and Culture Lead Topremit, sebagai overview kegiatan utama, membawa para hadirin menelusuri sejarah pekembangan perusahaan. Visi serta misi.
 

“Topremit hadir untuk memfasilitasi permasalahan pembayaran global dan transaksi ke luar negeri dalam hitungan detik.” Ia juga memperkenalkan budaya kerja Topremit yang menenkankan fleksibilitas perusahaan baik dalam hal berbusana hingga kebebasan yang timbal balik antara karyawan dan perusahaan.
 

“Anak muda sekarang kan harus OOTD(Outfit Of The Day), ya? Di sini, kami nggak membatasi itu. Ada opsi cuti mendekati ujian, paham kalo kebutuhan karyawan yang mayoritas mahasiswa,” tambahnya.

karir-rekrutment-campus-visit-top-remit-1
karir-rekrutment-campus-visit-top-remit

Masuk ke inti acara, oleh pemateri Sefa Nia Riahta br Kaban, BA.IR., CHRP., membawakan topik tentang cara membuat CV yang baik dan menarik hingga persiapan apa saja yang diperlukan untuk melamar ke perusahaan. Topik pembahasan termasuk perbedaan antara CV dan Resume, cara optimal untuk menyajikan pengalaman kerja, serta keterampilan penting untuk menjalin hubungan dengan recruiter.

Kunjungan ini juga menyoroti pentingnya manfaat media sosial untuk personal branding dalam ranah pasar kerja. Matthew Adriel, S.H., menjelaskan cara penggunaan platform media sosial seperti LinkedIn, Instagram, dan TikTok untuk strategi personal branding sebagai pelamar.

Acara ditutup dengan penyerahan cendramata kepada tim Topremit dilanjutkan sesi foto bersama, menandai kesuksesan kunjungan kampus di Universitas Mikroskil.