Mikroskil dan Indako Trading Coy Menggelar Webinar Tips Sukses Melamar Kerja untuk Fresh Graduates

Universitas Mikroskil > Berita Umum > Mikroskil dan Indako Trading Coy Menggelar Webinar Tips Sukses Melamar Kerja untuk Fresh Graduates

Universitas Mikroskil dan PT Indako Trading Coy dengan bangga mempersembahkan webinar bertajuk “Tips Sukses Melamar Pekerjaan untuk Fresh Graduates” yang diadakan, Senin (5/2/2024).

Diawali dengan pembukaan yang menginspirasi oleh Marulitua Silalahi, Human Capital Manajer PT Indako Trading Coy, yang telah berpengalaman luas dalam dunia kerja.

Beliau menyampaikan pesan motivasi dan bagaimana pentingnya persiapan diri untuk memasuki dunia kerja. Adapun Andri, S.Kom., M.T.I., Vice Rector of Alumni and Global Employability of Universitas Mikroskil, yang turut memberikan perspektif berharga tentang tuntutan pasar kerja saat ini, menyoroti pentingnya webinar ini sebagai bekal yang mendukung alumni dan mahasiswa Universitas Mikroskil agar dapat bersaing dan sukses di dunia kerja.

Puncak acara ditandai dengan sesi webinar yang dipandu Dewi Agustiarni, S.Psi., seorang psikolog dari PT Indako Trading Coy.

Beliau memulai dengan pemaparan arti rekrutmen sebelum membagikan tips bagi para peserta webinar tentang bagaimana para fresh graduate dapat menghadapi proses seleksi kerja dengan percaya diri, tak lupa contoh konkret dalam menyesuaikan CV juga diberikan untuk menarik perhatian perekrut serta mempersiapkan diri dengan baik untuk wawancara kerja.

“Saya lihat kok banyak lulusan yang masih fresh graduate. Ternyata, mereka tidak tahu bagaimana melamar pekerjaan dengan benar,” ujar Dewi Agustiarni, S.Psi. di awal sesi webinar.

Acara dilanjutkan dengan sesi ice breaking yang dipandu oleh Santo Gotama, menciptakan suasana yang lebih ceria dan mendukung, dan sesi tanya jawab kemudian diadakan pada akhir acara.

Para peserta diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada para pembicara, memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang topik yang dibahas, berdiskusi langsung dan memperoleh jawaban tentang proses melamar pekerjaan.

Related Posts