Star Marketing
Abstract
Perusahaan membutuhkan strategi untuk sukses dan berkembang, STAR Marketing merupakan konsep yang banyak membantu perusahaan menjadi maju dan berkembang. Perusahaan perlu melakukan scan market area mereka dengan baik dan benar, selanjutnya diikuti dengan perumusan strategi marketing yang efektif dan tertuang didalam marketing plan. Implementasi marketing plan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan juga sangatlah penting, rencana tanpa implementasi tidak akan memberikan hasil yang maksimal, oleh karena itu strategy marketing yang telah diimplementasi juga perlu direcheck untuk mengetahui efektivitas marketing plan yang telah dilaksanakan. Efektivitas marketing plan dapat diketahui dari perkembangan penjualan, merek menjadi semakin dikenal dan kepuasan pelanggan yang semakin meningkat. Perusahaan juga membutuhkan sistem yang baik, mudah diaplikasikan, mampu merekam semua aktivitas bisnis perusahaan, efisiensi waktu, mampu mendeteksi kecurangan-kecurangan yang terjadi, mampu dijadikan sebagai standar operasional untuk melayani pelanggan perusahaan, mampu dijadikan sebagai pedoman kerja bagi setiap staf dan pejabat perusahaan serta mampu untuk mengetahui langganan perusahaan dengan baik. Sistem dan Strategi yang baik membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v2i2.118
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JWEM is indexed in:
       |  | |
 |          |  |
Fakultas Bisnis
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung C.L6
Telp. 061-4573767
Email: jwem.fb@mikroskil.ac.id
The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)