Pengaruh Kualitas Produk, Suasana Cafe, Dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Intervening

Kelly Axana Cu, Virgenia Thetalia, Pioner Pelawi, Litka Tiadoraria Br. Ginting

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Suasana Cafe, dan Brand Awareness terhadap Minat Beli Ulang Cafe Massa Kok Tong Istana Tebing Tinggi melalui Kepercayaan Merek sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling, menggunakan metode Nonprobability Sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SEM PLS diolah dengan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kualitas Produk dan Brand Awareness berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang, sedangkan variabel Suasana Cafe dan Kepercayaan Merek tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. Kualitas Produk, Suasana Cafe, dan Brand Awareness secara parsial tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang melalui Kepercayaan Merek sebagai variabel intervening. Hasil R-Square Adjusted 1 sebesar 0,639 artinya variabel Minat Beli Ulang sebesar 63,9% dipengaruhi oleh Kualitas Produk, Suasana Cafe, dan Brand Awareness, sedangkan 36,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil R-Square Adjusted 2 sebesar 0,753% artinya variabel Kepercayaan Merek sebesar 75,3% dipengaruh Kualitas Produk, Suasana Cafe, dan Brand Awareness, sedangkan sebesar 24,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Keywords


Kualitas_Produk, Suasana_Cafe, Brand_Awareness, Minat_Beli_Ulang, Kepercayaan_Merek

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v14i1.1217

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

JWEM is indexed in:

         
            


Fakultas Bisnis
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung C.L6
Telp. 061-4573767
Email: jwem.fb@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)