Faktor yang Mempengaruhi Profitabilitas Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Intervening pada Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Hantono -

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh rasio keuangan terhadap profitabilitas dengan pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Populasi dalam penelitian ini adalah 39 perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Dari 39 perusahaan yang terdaftar, dipilih 19 perusahaan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, dengan cara mengumpulkan informasi yang dibutuhkan dari idx berupa laporan keuangan tahun 2011-2015.Metode yang digunakan untuk menganalisis hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen adalah metode regresi berganda, dan uji asumsi.Hasil pembahasan menunjukkan bahwa secara simultan variabel-variabel independen; Likuiditas,Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas dengan uji F, secara bersama-sama berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility. Hasil secara parsial dengan uji t, variabel Likuiditas, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility.

Keywords


Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Corporate Social Responsibility

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v7i1.455

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JWEM is indexed in:

         
            


Fakultas Bisnis
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung C.L6
Telp. 061-4573767
Email: jwem.fb@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)