Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Spreadsheet untuk Pemilihan Staf Administrasi Berprestasi di Lingkungan STMIK-STIE Mikroskil Medan dengan Metode AHP

Mbayak Ginting, Pioner Pelawi

Abstract


Setiap pegawai sudah barang tentu menginginkan penghargaan dari atasannya. Bentuk penghargaan dapat bermacam-macam, mulai dari sekedar pujian, promosi jabatan hingga hadiah materi yang bernilai tinggi. Dalam proses penilaian pegawai (dalam tulisan ini staf adm) harus lah dengan metode dan tools yang tepat sehingga manajemen tidak salah dalam menentukan pilihan (keputusan). Metode yang digunakan dalam menganilis data adalah metode AHP (analytical hierarchy process), sedangkan data diperoleh melalui kuesioner penilaian staf adm oleh atasan, rekan setingkat dan diri sendiri (self appraisal). Untuk menghasilkan hasil analisis yang akurat dikembangkan sebuah SPK berbasis spreadsheet. Dengan sistem yang sederhana ini, pimpinan dengan mudah dapat mengambil keputusan yang tepat.


Keywords


spk, spreadsheet, metode ahp, keputusan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v1i1.55

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JWEM is indexed in:

         
            


Fakultas Bisnis
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung C.L6
Telp. 061-4573767
Email: jwem.fb@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)