Pengaruh Analisis Fundamental Terhadap Harga Saham (Studi Empiris Terhadap Saham-Saham Syaria'ah di Jakarta Islamic Indeks)

Gunawan Gunawan

Abstract


Pasar modal di Indonesia saat ini telah menyediakan produk keuangan yang beragam baik konevensional dan syariah. Efek-efek syariah belum begitu dikenal di masyarakat kita bahkan bagi umat muslim itu sendiri. Ada begitu banyak faktor yang dapat dijadikan penyebabnya, beberapa diantaranya adalah edukasi dan sosialisasi yang dinilai masih sangat minim. Penelitian ini ditujukan agar mampu menjadi landasan dalam melakukan proses pembelian atau penjualan efek-efek syariah. Kinerja efek-efek syariah sangat erat kaitannya dengan indikator ekonomi makro dan mikro baik internal maupun eksternal. Beberapa indikator yang diteliti dalam penelitian ini dan kaitannya dengan kinerja efek-efek syariah adalah PER, ROA dan EPS. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa PER dan ROA tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham syariah, dan EPS berpengaruh secara simultan. Sedangkan pengujian secara simultan menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dari ketiga indikator terhadap harga saham syariah.


Keywords


per, roa, eps

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v1i1.56

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JWEM is indexed in:

         
            


Fakultas Bisnis
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung C.L6
Telp. 061-4573767
Email: jwem.fb@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)