Pengaruh Sense Experience dan Feel Experience Terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Grand Antares Medan

Apren Halomoan Hutasoit

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sense experience dan feel experience terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan survei, studi penelitian dan memberikan kuesioner daftar pernyataan. Pada penelitian ini metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu Hotel Grand Antares Medan yang pernah melakukan kunjungan dengan sampel sebanyak 90 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa secara silmultan sense experience dan feel experience berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Hotel Grand Antares Medan. Sedangkan secara parsial, sense experience berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan feel experience berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil penelitian menunjukkan besarnya pengaruh yang diberikan oleh sense experience dan feel experience terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 72,4 %, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.


Keywords


Sense Experience, Feel Experience, Kepuasan Konsumen

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55601/jwem.v10i1.678

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




JWEM is indexed in:

         
            


Fakultas Bisnis
Universitas Mikroskil
Jl. Thamrin No. 124 Medan - 20212
Gedung C.L6
Telp. 061-4573767
Email: jwem.fb@mikroskil.ac.id

Creative Commons License

The JWEM site and its metadata are licensed under a Creative Commons Attribution - NonCommercial - NoDerivs 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0)