"Menjadi program Magister Teknologi Informasi yang unggul di Sumatera Utara pada tahun 2021 dengan lulusan yang kompeten dalam bidang Tata Kelola dan Inovasi Teknologi Informasi"
MISI
Melaksanakan proses belajar dan mengajar yang berfokus pada Tata Kelola dan Inovasi Teknologi Informasi yang memenuhi Standar Nasional Pendidikan
Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang Tata Kelola dan Inovasi Teknologi Informasi
Melaksanakan penelitian yang mampu menghasilkan produk-produk kajian dan teknologi informasi unggulan
Melaksanakan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dalam membantu pemenuhan kebutuhan teknologi informasi berbagai pihak
Melaksanakan tata kelola program studi yang transparan dan akuntabel berbasiskan Teknologi Informasi dan Komunikasi
TUJUAN
Sebagai penghasil lulusan yang berkualitas dalam bidang Tata Kelola dan Inovasi Teknologi Informasi yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha
Peningkatan sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang Tata Kelola dan Inovasi Teknologi Informasi
Peningkatan produk-produk penelitian yang bermanfaat nyata untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan praktik di bidang Tata Kelola dan Inovasi Teknologi Informasi
Peningkatan berbagai kegiatan pengabdian dan pelayanan sehingga mampu memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat
Peningkatan tata kelola program studi untuk membantu tercapainya Good University Governance
NILAI-NILAI AKADEMIK
Ketuhanan
Etika moral, keadilan, kejujuran, kearifan dan pengabdian terbaik
Keunggulan, kreativitas, inovatif, dinamis serta efisien
Kepeloporan, kemandirian, dan bertanggung jawab
Keterbukaan, manusiawi, berwawasan nasional dan global
KOMITMEN
Integritas akademik, yakni kejujuran intelektual dan tanggung jawab terhadap karya akademis yang dikembangkan. Integritas akademik melibatkan komitmen terhadap nilai-nilai kejujuran, kepercayaan, keadilan, rasa hormat, dan tanggung jawab yang dapat diandalkan. Diharapkan mahasiswa akan menghormati nilai-nilai etis dalam semua kegiatan yang berkaitan dengan pembelajaran, penelitian dan pengabdian.
Keunggulan, setiap civitas akademik pada Program Studi Magister Teknologi Informasi STMIK Mikroskil Medan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai standar kinerja tertinggi dalam semua aspek dalam melaksanakan tugas. Selalu berusaha untuk melebihi harapan orang yang dilayani, memberi lebih dari yang dijanjikan serasa menetapkan standar yang tinggi pada kerja keras, pengetahuan dan ketertampilan memecahkan masalah.
Penghormatan, menghormati hak-hak orang lain dalam rangka mempromosikan lingkungan kampus yang berpikir terbuka. Dosen, mahasiswa, dan staf administrasi diperlakukan dengan rasa hormat dan kesopanan yang tinggi berdasarkan keanekaragaman budaya dan agama serta kewarganegaraan.
Layanan, menyadari sebagai organisasi jasa dalam bidang akademik dan pentingnya “hubungan pelanggan (mahasiswa)” untuk memenuhi kebutuhan klien, ketepatan dan kualitas layanan menjadi faktor penting dalam menciptakan budaya yang menghargai layanan yang bernilai dan mendorong saling menghormati. Memproyeksikan sikap ramah dan sopan dalam setiap interaksi pelanggan. Memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat. Mengatasi hambatan dalam pelayanan kepada mahasiswa. Menanggapi semua permintaan dengan cepat, efektif dan efisien. Mengantisipasi kebutuhan pelanggan, dan menyederhanakan proses layanan.
Peningkatan berkelanjutan, melalui evaluasi kebijakan yang terus menerus, semua aspek manajemen, pendidikan, layanan dan aspek non akademik dianalisis secara rutin dan terus menerus sehingga mencapai titik kinerja yang maksimal dan optimal. Hasil evaluasi ini dijadikan dasar penafirsan, penggantian atau penghapusan strategi yang kurang efektif, dalam meningkatkan kepribadian, karakter dan jati diri seluruh sivitas akademika Program Studi Magister Teknologi Informasi STMIK Mikroskil Medan (mahasiswa, dosen serta staf administrasi)