BERITA

STIE Mikroskil Kembali Menyabet Juara I & II Pada Olimpiade Akuntansi 2020

Published: 2020-12-10

STIE MIKROSKIL Medan berhasil meraih juara I & II Olimpiade Akuntansi (OLSI) 2020 Tingkat Perguruan Tinggi se-Sumatera yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Medan secara online pada Sabtu, 28 November 2020 lalu.

 

Pada babak final olimpiade akuntansi ini, tim STIEM-B berada di peringkat pertama dan STIEM-C berada di peringkat kedua, selanjutnya pada peringkat ketiga adalah Universitas Sumatera Utara.

 

STIEM-B dan STIEM-C merupakan bagian dari lima tim yang dikirimkan STIE MIKROSKIL untuk berkompetisi di Olimpiade Akuntasi 2020 ini.

 

Adapun peserta tim STIEM-A terdiri dari Kintan V M Simatupang, Rouli Novita Sitanggang dan Windayani Sinaga. Untuk STIEM-B, tim ini terdiri dari Angela Purnama, Fenny Susanto dan Angel Wijaya. Sementara itu, anggota tim STIEM-C adalah Vena Mahayana, Andriani Sunjaya dan Verica. Tim STIEM-D yang terdiri dari Friska Minata Cuang, Fenni Salim, dan Miseal Nadiah Tresia R, kemudian STIEM-E yang terdiri dari Panji Rohadi Tanjung, Listiana Sitinjak, dan Winda Simanjuntak.

 

Tim STIEM-B yang diketuai oleh Angela Purnama dan STIEM-C yang diketuai oleh Vena Mahayana berhasil melaju ke babak final. Di babak utama Tim STIEM-B dan STIEM-C bertanding dengan tim lain, yakni USU C, USU H, dan POLIBATAM B.

 

Dengan capaian kedua tim STIEM-B dan STIEM-C ini, STIE Mikroskil berhasil selama 3 tahun berturut-turut mempertahankan posisi dalam 3 besar pada ajang yang sama. Pada tahun 2018, STIE Mikroskil meraih peringkat II dan III. Disusul pada tahun 2019, memperbaiki prestasi menjadi peringkat I. Dan untuk tahun 2020 ini, STIE Mikroskil berhasil menyabet peringkat I dan II sekaligus. Sungguh prestasi yang luar biasa.

 

Ibu Andreani Caroline Barus, S.E., M.Si. selaku Ketua Program Studi Akuntansi STIE Mikroskil juga menyatakan bahwa Program Studi Akuntansi STIE Mikroskil sangat mengapresiasi prestasi yang telah dicapai mahasiswa pada Olimpiade Akuntansi 2020 ini. Kerja keras mahasiswa dalam mempersiapkan diri dengan penuh ketekunan dan disiplin bukanlah hal yang bersifat instant. Persiapan mahasiswa untuk kompetisi didukung penuh oleh institusi secara berkelanjutan, dan Program Studi Akuntansi STIE Mikroksil telah mempersiapkan dan mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti berbagai perlombaan akuntansi baik skala lokal maupun nasional setiap tahunnya.

 

Beliau juga menambahkan bahwa partisipasi Mikroskil dalam berbagai perlombaan bukan semata-mata untuk memenuhi kegiatan akademik dan kemahasiswaan, tetapi juga untuk membawa misi Program Studi Akuntansi STIE Mikroskil menjadi institusi yang unggul di bidang ilmu Akuntansi.

 

Ibu Andreani juga menyebutkan bahwa salah satu cara untuk mengetahui keunggulan tersebut adalah dengan kesiapan untuk berkompetisi dengan bidang ilmu yang sama. Prestasi yang diukir dalam Olimpiade Akuntansi 2020 ini dapat menjadi tolok ukur keilmuan mahasiswa yang mengecap ilmu pada Program Studi STIE Mikroskil. Perolehan juara I dan II Olimpiade Akuntansi 2020 ini juga membuktikan bahwa Program Studi Akuntansi STIE Mikroksil adalah program studi yang unggul dan siap bersaing dalam keilmuan Akuntansi.

 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul STIE Mikroskil Kembali Menyabet Juara I & II Pada Olimpiade Akuntansi 2020, https://medan.tribunnews.com/2020/12/10/stie-mikroskil-kembali-menyabet-juara-i-ii-pada-olimpiade-akuntansi-2020.