BERITA

Universitas Mikroskil Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Dosen, Staf Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Published: 2021-10-07

Universitas Mikroskil kembali memfasilitasi pemberian vaksinasi Covid 19 kepada warga kampus Universitas Mikroskil (Mahasiswa, Dosen, Staf) dan Masyarakat Umum, setelah pada Mei-Juni 2021 dilaksanakan vaksinasi gelombang I untuk Dosen dan Staf. Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah pandemi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Rektor Universitas Mikroskil, Dr. Pahala Sirait, ST, M.Kom, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan kegiatan vaksinasi ini, khususnya Polrestabes Medan dan Tenaga Kesehatan. Beliau juga menyampaikan bahwa Universitas Mikroskil menyambut baik anjuran pemerintah untuk terlibat dan bergotong royong dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat dukungan dari Polrestabes Medan. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 pada Kamis, 30 September 2021 merupakan wujud kepedulian Universitas Mikroskil pada warga kampus dan masyarakat, tentunya juga dalam mempersiapkan Universitas Mikroskil untuk menyelenggarakan Perkuliahan secara Tatap Muka, sambung Ketua Pelaksana Vaksinasi, Djoni, S.Kom, MTI (Wakil Rektor II Universitas Mikroskil).

 

 

Kegiatan Vaksinasi yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB di Kampus C Universitas Mikroskil juga diikuti juga oleh siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah di sekitar kota Medan. Semua peserta vaksinasi diwajibkan melewati tahap validasi data terlebih dahulu untuk selanjutnya mengikuti pemeriksaan tekanan darah dan suhu tubuh di Hall Kampus C Universitas Mikroskil. Berikutnya para peserta melewati proses skrining kesehatan. Bagi yang lolos proses skrinning, maka dilanjutkan pemberian vaksin. Untuk memonitor kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), penerima vaksin diwajibkan untuk menunggu selama 30 menit untuk dilakukan observasi.  Pada tahap akhir, penerima vaksin akan menerima kartu vaksinasi covid-19 yang berisi informasi detail seputar pemberian vaksin kepada penerima vaksin.

Dr. Pahala Sirait juga menegaskan bahwa Universitas Mikroskil masih akan terus berupaya agar pelaksanaan vaksinasi berikutnya dapat dilaksanakan kembali, baik untuk warga kampus ataupun Masyarakat Umum. Upaya ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak. Semoga hal ini bisa segera terwujud, sehingga perkuliahan tatap muka terbatas di kampus Universitas Mikroskil dapat dilaksanakan.