BERITA

Bitsmikro Universitas Mikroskil (d.h STMIK Mikroskil) menangkan Hibah PHP2D 2021

Published: 2021-11-06

Universitas Mikroskil melalui Organisasi Mahasiswa Big Family of Informatics Students Mikroskil (BITSMIKRO) berhasil mendapatkan pendanaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2021 yang diselenggerakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan Judul “ELITE (Edukasi Literasi Teknologi) : Sebagai Wadah Pemberdayaan Masyarakat dalam Memasarkan Produk Masyarakat menggunakan Teknlogi Informasi di Kampung Nelayan Medan Belawan”.

Kegiatan program pembinaan ini dilaksanakan di Kampung Nelayan Pelangi, Medan Belawan, Sumatera Utara mulai Agustus 2021 sampai akhir Desember tahun ini. Program ini tentunya didukung penuh oleh civitas akademik kampus Universitas Mikroskil, dosen pendamping yakni Syanti Irviantina, S.Kom., M.Kom. serta staff Universitas Mikroskil. Dengan adanya dukungan dari para pihak ini sangat membantu tim PHP2D BIRSMIKRO melalui berbagai tahap seleksi seperti tahap administrasi, tahap substansi hingga  tahap presentasi akhir.

 

 

Dosen Pembimbing PHP2D tim BITSMIIKRO, Syanti Irviantina, S.Kom., M.Kom. mengharapkan pelaksanaan PHP2D yang dilakukan oleh tim BITSMIKRO nantinya dapat membantu dan mendorong perekonomian masyarakat. Dengan demikian masyarakat bisa mandiri dan berdaya saing. “Meskipun pandemi, diharapkan pembinaan ke desa secara holistik bisa tetap dilakukan dengan melaksanakan protokol Kesehatan yang ketat sehingga dapat memicu semangat mahasiswa lain untuk lebih aktif dan inovatif,” imbuhnya.

Adapun tim pelaksana PHP2D Kampung Nelayan Pelangi  ini, yaitu: Andreas Munthe, Aldo Palijama, Albert Kristian Hulu, Sabrina Adela Br Sibarani, Thendro D. Hutajulu, Josua Olan P. Simarmata, Ananda Putra Brahmana, Rindiani, Dahlia Lumbantoruan, Karina Mannita Tarigan, Dayanah Zahfira, Monica Marito Manurung, Steven Yoppie A. Hutapea

“Para remaja di kampung nelayan merupakan target sasaran kegiatan ini. Karena tujuan dari kegiatan ini adalah Pemberdayaan Masyarakat khususnya para remaja untuk dapat menggunakan Teknologi Informasi dalam Memasarkan Produk Masyarakat di Kampung Nelayan Pelangi. Kami mengharapkan kampung tersebut bisa lebih dikenal oleh khayalak ramai melalui produk yang akan mereka jual.” Tutur Andreas Munthe selaku Ketua Tim PHP2D Bitsmikro.