BERITA

Universitas Mikroskil Kembali Sukses Selenggarakan Wisuda 2021 Secara Daring

Published: 2021-11-20

Universitas Mikroskil kembali sukses menyelenggarkan wisuda secara daring pada 13 November 2021.

Acara Wisuda tahun 2021 ini diikuti oleh 748 wisudawan dari Program Studi Magister Teknologi Informasi, Program Studi Sarjana Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen, dan Akuntansi.

Wisuda kali ini merupakan wisuda ke-2 kalinya yang dillaksanakan oleh Universitas Mikroskil secara daring. Pertimbangan ini dilaksanakan seiring dengan permasalahan dunia pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. Sebagai wujud kebersamaan dan tanggung jawab Universitas Mikroskil dalam perjuangan menghadapi pandemi Covid-19, pimpinan Universitas Mikroskil mengambil keputusan untuk tetap melaksanakan wisuda secara daring.

Rektor Universitas Mikroskil, Dr. Pahala Sirait, S.T., M.Kom. mengawali sambutannya dengan membagikan berita bahagia kepada seluruh wisudawan, orang tua/wali, alumni, mitra dan masyarakat terkait resminya penggabungan antara STMIK Mikroskil dan STIE Mikroskil menjadi Universitas Mikroskil.

Ucapan selamat dan Terima Kasih kepada para Wisudwan dan Orang Tua/Wali juga disampaikan Rektor Universitas Mikroskil dalam sambutannya. “Semua jerih payah, ketekunan, dan keuletan saudara/i, serta diiringi dukungan dan doa keluarga, kini saudara/i telah menyelesaikan satu paket kurikulum dan berhasil memperoleh gelar akademik yang merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi dan sekaligus mengingatkan suatu tanggung jawab baru yaitu memberikan sumbangsih pemikiran dan karya kepada masyarakat dan bangsa Indonesia”, lanjutnya.

Lulusan Universitas Mikroskil diharapkan mampu beradaptasi dengan dinamika yang terjadi saat ini dengan berbekal kemampuan dan ilmu yang mereka dapatkan saat berkuliah. Adaptasi ini diperlukan agar para wisudawan mendapat kesempatan di dalam dunia kerja mengingat persaingan sesama wisudawan di program studi yang sama saat ini sangat tinggi, bukan hanya di level regional dan lokal namun sampai tingkat nasional dan internasional. Demikian disampaikan Kepala LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah 1 Sumut, Prof. Ibnu Hajar, M.Si. dalam sambutannya yang disampaikan saat upacara wisuda Universitas Mikroskil Tahun 2021 yang dilaksanakan di Hall Universitas Mikroskil.

 

 

Pada wisuda daring ini, Universitas Mikroskil melepaskan 748 wisudawan yang terdiri dari 15 wisudawan program studi Magister Teknologi Informasi, 261 wisudawan program studi Sarjana Teknik Informatika, 246 wisudawan Sistem Informasi, 96 wisudawan Manajemen dan 130 wisudawan Akuntansi.

Harapan juga disampaikan Kepala L2Dikti Wilayah I Sumatera Utara agar dengan adanya penggabungan STMIK Mikroskil dan STIE Mikroskil menjadi Universitas Mikroskil, diharapkan Mikroskil tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan konsistensi dan komitmen dalam mengelola kampus dan tetap bekerjasama dengan baik dengan pemerintah terkait indikator kinerja kampus yang berkaitan langsung dengan pengakuan masyarakat terhadap mutu kampus.

 

 

Pada penghujung acara, kesan dan pesan disampaikan oleh Syntia selaku perwakilan dari para wisudawan. “Peralihan menjadi mahasiswa Informatika pada 4 tahun lalu menaruh kesan yang mendalam bagi saya, baik dari suasana dan fasilitas kampus, dosen-dosen yang memiliki pengajaran yang berbeda namun kompeten, serta teman-teman seperjuangan yang berpindah kelas setiap tahunnya. Semoga ke depannya almamater kita semakin maju dan sukses, begitupun dengan semua lulusannya dapat menjadi orang yang memajukan dan mensukseskan bangsa dan negara ini.” Ujarnya.

Akhir kata, Universitas Mikroskil mengucapkan selamat kepada para wisudawan..