Seminar PT Unity Mitra Abadi Soroti Pentingnya Growth Mindset dalam Dunia Karier

Universitas Mikroskil > Berita Umum > Seminar PT Unity Mitra Abadi Soroti Pentingnya Growth Mindset dalam Dunia Karier

Kamis, 16 Mei 2024, Universitas Mikroskil dan PT Unity Mitra Abadi menyelenggarakan seminar bertema “Growth Mindset for Career” yang berlangsung di Lab Akuntansi, Lt. 3 Universitas Mikroskil. Seminar menarik perhatian peserta dalam memahami pentingnya growth mindset dalam pengembangan karier ke depannya. 

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Andri, S.Kom., M.T.I., Wakil Rektor III Universitas Mikroskil, menekankan pentingnya pola pikir berkembang dalam menghadapi tantangan dunia kerja. Selanjutnya, oleh Ronny Wiyanto, S.Kom., M.Psi., Business Development Manager PT Unity Mitra Abadi, memberikan pemaparan menarik tentang perbedaan antara fixed dan growth mindset.

Ia menyoroti bagaimana growth mindset, yang berfokus pada pengembangan diri dan pemahaman bahwa kemampuan dapat ditingkatkan melalui usaha dan pembelajaran, menjadi kunci sukses di karier modern.

Usai penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi psikotes sebagai media mengetahui pola pikir kecenderungan fixed dan growth mindset. Hasil psikotes menjadi refleksi awal bagi para peserta dalam memahami posisi mereka serta celah untuk berkembang di masa depan.

Seminar berlanjut ke sesi games yang dirancang untuk mengaplikasikan prinsip growth mindset. Terbagi menjadi tiga kelompok, peserta diminta untuk mematahkan pensil menggunakan jari kelingking. Latihan ini mengajarkan bahwa dengan perubahan cara berpikir dan dukungan tim, segala sesuatu bisa dicapai.

Acara ditutup dengan penandatanganan dokumen kerja sama antara Gunawan, S.Kom., M.T.I., Wakil Rektor I Universitas Mikroskil, dan Sulastri Anmarie Ikhuaniesha, CEO PT Unity Mitra Abadi. Penandatanganan ini menegaskan komitmen kedua institusi untuk terus mendorong pengembangan kemampuan mahasiswa dan alumni di dunia kerja.

Related Posts

Leave a Reply