Program Studi S-1 Teknologi Informasi Universitas Mikroskil Memperoleh Bantuan Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu bagi Mahasiswa Penyandang Disabilitas Tahun 2024

Universitas Mikroskil > Berita Umum > Program Studi S-1 Teknologi Informasi Universitas Mikroskil Memperoleh Bantuan Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu bagi Mahasiswa Penyandang Disabilitas Tahun 2024

Program Bantuan Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu bagi Mahasiswa Penyandang Disabilitas Tahun 2024 merupakan upaya untuk memfasilitasi pendidikan tinggi yang layak bagi mahasiswa penyandang disabilitas. Program ini juga merupakan perwujudan amanat dari peraturan dan perundang-undangan terkait mahasiswa penyandang disabilitas yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditbelmawa), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Program Studi S-1 Teknologi Informasi Universitas Mikroskil berhasil menjadi salah satu penerima bantuan tersebut setelah melalui berbagai tahapan, mulai dari pengumuman program bantuan, sosialisasi, pengumpulan proposal, seleksi administrasi dan substansi, pengumuman hasil seleksi dan bimbingan teknis, hingga ditetapkan sebagai penerima bantuan oleh Ditbelmawa.

Program inovasi pembelajaran dan teknologi bantu bagi mahasiswa penyandang disabilitas yang diusulkan disusun oleh Tim Pengusul yang terdiri dari Wulan Sri Lestari, S.Kom., M.Kom. (dosen Program Studi S-1 Teknologi Informasi), Mustika Ulina, S.Kom., M.Kom. (dosen Program Studi S-1 Teknologi Informasi), Gunawan, S.Kom., M.T.I. (dosen Program Studi S-1 Teknik Informatika), dan Manto Lumban Gaol, S.Pd., M.Pd. (Kepala Bagian Pengembangan Keunggulan Pembelajaran). Usulan yang disusun oleh tim ini diberi judul InnovARate Learning: Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality bagi Mahasiswa Penyandang Disabilitas. Sesuai dengan judul program yang diusulkan, Program Studi S-1 Teknologi Informasi akan mengembangkan pembelajaran inovatif berbasis Augmented Reality (AR) dengan tujuan untuk memberikan akses yang lebih mudah dan interaktif terhadap materi pembelajaran bagi mahasiswa penyandang disabilitas. Hal ini diharapkan dapat memberikan kesempatan lebih besar bagi mahasiswa penyandang disabilitas meraih potensi akademik secara penuh dan berkontribusi pada dunia pendidikan yang lebih maju dan inklusif.

Program InnovARate Learning merupakan salah satu upaya untuk memastikan bahwa proses pembelajaran dapat diakses dan diikuti dengan baik oleh semua mahasiswa, khususnya mahasiswa penyandang disabilitas di Program Studi S-1 Teknologi Informasi. Hal ini juga menggambarkan dedikasi dan komitmen Universitas Mikroskil untuk terus meningkatkan kualitas layanan pembelajaran bagi semua kalangan, termasuk mahasiswa penyandang disabilitas, serta menjadi perguruan tinggi yang menyediakan dan menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkeadilan.

Related Posts

Leave a Reply