Tingkatkan Semangat Kewirausahaan Mahasiswa/i Manajemen Universitas Mikroskil, Parade Event di Mikroskil Entrepreneur’s Day Competition Sukses Digelar!

Universitas Mikroskil > Berita Umum > Tingkatkan Semangat Kewirausahaan Mahasiswa/i Manajemen Universitas Mikroskil, Parade Event di Mikroskil Entrepreneur’s Day Competition Sukses Digelar!

Universitas Mikroskil merayakan kesuksesan Mikroskil Entrepreneur’s Day Competition: Start Your Own Business yang digelar untuk umum dalam rangka menyemarakkan semangat kewirausahaan seluruh Mahasiwa Semester IV Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Mikroskil. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Entrepreneur’s Day kali ini diselenggarakan bersama Singing Competition, Eating Competition, dan beragam worskhop Mikroskil e-Xploration selama dua hari, dimulai dari tanggal 21 Juni 2024 sampai 22 Juni 2024 lalu. Adapun Bazar Eksklusif Top Kota Medan dan Mikroskil e-Xploration memberikan momentum parade event ini dengan keramaian luar biasa yang tetap bertahan hingga acara berakhir.

Berlokasi di lantai 5 Kampus C Universitas Mikroskil, deretan stan mahasiswa sudah terlihat begitu keluar dari lift, semuanya berjejer dari ujung ke ujung menampilkan aneka jajanan kreatif. Beberapa stan khusus siswa-siswi SMA ikut andil memeriahkan suasana diiringi kompetisi tarik suara dan lomba makan yang bergaung keluar dari Hall Universitas Mikroskil. Para pengunjung dapat menyaksikan pertandingan seru tersebut sembari menikmati jajanan dari stan-stan pelajar, maupun dua puluh lebih tenant eksklusifdari Rex Event di lantai 6. Dengan kehadiran special performer keren, Rendy Ariestanto, selaku Finalis Masterchef Indonesia Season 6, Eating Competition turut menjadi ketertarikan meskipun berada di penghujung acara. Ia mempertontonkan serangkaian teknik memasak melalui dua menu, yaitu ube brulee sebagai makanan penutup dan beef enoki rice bowl sebagai hidangan utama yang kemudian hadirin dipersilakan untuk mencicipi.

Di samping itu, penyelenggaraan workshop berupa Programming Class, Introduction to SAP, dan Accurate Basicpada Mikroskil e-Xploration sebagai bagian dari Mikroskil Entrepreneur’s Day Competition: Start Your Own Business, juga dilirik oleh beberapa siswa/i SMK/SMA yang ingin serius menggeluti bidang-bidang tersebut. Pengajar-pengajar yang menyampaikan serta memberi bimbingan pada masing-masing workshop terhadap para peserta workshop tentunya tidak hanya berpengalaman, tapi juga memastikan siswa/i tersebut mampu menempa pemahaman sebagai kunci awal membuka pintu karier di masa depan.

Mikroskil Entrepreneur’s Day Competition: Start Your Own Business tidak hanya ajang kompetisi tak terlupakan bagi generasi muda di Universitas Mikroskil dalam berwirausaha, tetapi sebagai dorongan menjelajahi celah-celah potensi bisnis dan menumbuhkan kreativitas maupun inovasi. Acara ini menjadi wadah bagi mereka terjun ke ranah publik untuk berinteraksi dan mengetahui gambaran dunia kewirausahaan secara luas. Setelah melalui tahap seleksi untuk diberikan kesempatan berjualan, penilaian stan mahasiswa pun dilakukan Tim Dosen Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Mikroskil berdasarkan kategori desain banner, kelayakan makanan, juga kebersihan dan etika penjualan, agar mahasiswa/i mampu menempa keterampilan bisnis mereka melalui masukan konstruktif para dosen sebagai salah satu peran dari pengalaman berharga yang membangun.

Related Posts

Leave a Reply