Dua Program Studi Universitas Mikroskil Berhasil Memperoleh Bantuan Akselerasi Pengembangan Kurikulum danPembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri Tahun 2024

Universitas Mikroskil > Berita Umum > Dua Program Studi Universitas Mikroskil Berhasil Memperoleh Bantuan Akselerasi Pengembangan Kurikulum danPembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri Tahun 2024

Program Bantuan Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri Tahun 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditbelmawa), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam menghasilkan lulusan pendidikan tinggi yang berkualitas dan memiliki daya saing dengan masyarakat global. Universitas Mikroskil sejalan dengan komitmen Pemerintah tersebut. Oleh karena itu, Universitas Mikroskil menyambut baik dan antusias mengikuti program ini dengan mengusulkan 2 (dua) program akselerasi pengembangan kurikulum dan pembelajaran pada Program Studi S-1 Sistem Informasi dan Program Studi S-1 Akuntansi.

Setelah mengikuti berbagai tahapan, kedua program studi tersebut berhasil memperoleh Bantuan Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri Tahun 2024. Melalui program ini, Program Studi S-1 Sistem Informasi dan Program Studi S-1 Akuntansi akan menyelenggarakan beberapa aktivitas, yaitu: Pemutakhiran Kurikulum, Pengembangan Pedoman Program MBKM, dan Implementasi MBKM Mandiri. Adapun fokus pemutakhiran kurikulum yang akan dilakukan adalah pengembangan kurikulum dengan pendekatan Outcome Based Education (OBE) yang mendukung implementasi MBKM Mandiri serta adaptif terhadap perkembangan global. Implementasi MBKM Mandiri dilaksanakan dalam bentuk Magang dan Studi Independen yang disertai dengan penguatan kemitraan.

Perolehan Bantuan Akselerasi Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Mendukung Kampus Merdeka Mandiri Tahun 2024 untuk kedua program studi ini diharapkan dapat mengakselerasi dan meningkatkan kualitas pengembangan kurikulum dan pembelajaran berbasis OBE serta melakukan penguatan kemitraan dengan DUDI dalam melaksanakan MBKM Mandiri, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan. Hal ini sejalan dengan misi Universitas Mikroskil dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul dengan mengembangkan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi sesuai standar internasional; tidak hanya bermanfaat bagi dunia usaha dan dunia industri, tetapi juga masyarakat.

Related Posts

Leave a Reply